Rabu, 27 Agustus 2014

Inilah Kerja Otak Orang Kidal I


Inilah Kerja Otak Orang Kidal
Inilah Kerja Otak Orang Kidal | Kerja otak pada orang Kidal (southpaw) . Kidal yaitu suatu kebiasaan tangan kiri yang cenderung mendominasi untuk memegang sesuatu atau melakukan aktifitas sehari-hari seperti makan, memotong, menarik dll. Karena mereka lebih merasa nyaman melakukannya  dibandingkan dengan mengunakan tangan kanan.

Menurut penelitian para ahli 12 persen penduduk dunia bertangan kidal kasus ini lebih sering dijumpai pada laki-laki dibandingkan wanita, menurut salah satu dokter mengatakan kidal bisa terjadi karena faktor keturunan (genetic) dan lingkungan. namun sampai saat ini para ahli masih belum mengetahui pasti apa penyebab kidal.

Orang kidal menurut para ahli memiliki kelainan pada system kerja otak yang tidak seimbang, orang kidal otak kanannya lebih mendominasi aktifitas otak kiri, namun hal ini bukanlah sebuah gangguan. Karena pada orang biasa (yang menggunakan tangan kanan) otak kiri mereka yang lebih mendominasi aktifitas otak kanan.

Otak kanan berfungsi dalam perkembangan emosional EQ (emotional quention) seperti : sosialisasi, komunikasi, interaksi dan otak kanan memiliki kemampuan memadukan, merasakan, ekspresi tubuh sehingga bisa dikatakan orang yang menggunakan otak kanan adalah orang yang kreatif seperti dalam membuat lagu, menyanyi, menari atau sesuatu yang berhubungan dengan seni.

Namun orang kidal atau orang yang sering menggunakan otak kanannya lebih sensitive, dan merasa sering tidak percaya diri. Idealnya, otak kiri dan otak kanan harus seimbang agar berfungsi secara optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar